UBBG Institutional Repository
  • Browse
    • Final Year Projects
    • Books by Lecturers
    • Other Books
    • Internal Proceedings
    • External Proceedings
    • Campus Magazines
    • News Clippings
    • Social Media Clippings
    • Articles by Lecturers
    • Inauguration Speech
    • Research Reports
    • Community Service Reports
  • Prodi Index
  • Year Index
  • Our Library
  • OPAC
  • Policies
  •   Advanced Search

Advanced Search

How to cite  

Sukriadi. (2020). SURVEI INDEKS KEPUASAN MAHASISWA PENDIDIKAN JASMANI STKIP BINA BANGSA GETSEMPENA BANDA ACEH ANGKATAN 2017 - 2018 TERHADAP OPENSIMKA (Undergraduate thesis, Universitas Bina Bangsa Getsempena). Retrieved from https://repository.bbg.ac.id/handle/809.
Sukriadi. “SURVEI INDEKS KEPUASAN MAHASISWA PENDIDIKAN JASMANI STKIP BINA BANGSA GETSEMPENA BANDA ACEH ANGKATAN 2017 - 2018 TERHADAP OPENSIMKA.” Undergraduate thesis, Universitas Bina Bangsa Getsempena, 2020, https://repository.bbg.ac.id/handle/809.

SURVEI INDEKS KEPUASAN MAHASISWA PENDIDIKAN JASMANI STKIP BINA BANGSA GETSEMPENA BANDA ACEH ANGKATAN 2017 - 2018 TERHADAP OPENSIMKA

Thumbnail

View/Open

F0415044W.pdf (300 KB)

Issue Year

2020

Author(s):

Sukriadi

Abstract

Sukriadi. 2019. Survei Indeks Kepuasan Mahasiswa Pendidikan Jasmani STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh Angkatan 2017 - 2018 terhadap opensimka. Skripsi Program Studi Pendidikan Jasmani, STKIP Bina Bangsa Getsempena. Pembimbing I. Irfandi, M.Or, Pembimbing II. Mukhlisuddin, M.Pd. Menurut hasil pengamatan awal peneliti melakukan observasi terhadap mahasiswa angkatan 2017 – 2018 prodi penjas tentang kepuasan mahasiswa terhadap opensimka di STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh. Dimana hasil observasi awal selama sebulan menujukan bahwa aktif membuka opensimka saat isi KRS, melihat KHS dan pada saat dosen memberikan tugas di opensimka.Tujuan pada penelitian ini diarahkan untuk untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan dan manfaat Opensimka bagi mahasiswa Penjas STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh angkatan 2017- 2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Sampel yang digunakan mahasiswa penjas angkatan 2017 -2018 pengambilan sampel random sampling sebanyak 10% yaitu 23 mahasiswa. hasil penelitian tentang kepuasan mahasiswa dalam kualitas sistem, informasi, dan layanan diketahui bahwa jawaban responden yang menjawab Sangat setuju 463 dengan persentase (62,91%), Setuju, jawaban 225 dengan persentase (30,57%), termasuk kategori Netral jawaban sebanyak 33 dengan persentase (4,48%), yang termasuk kategori Kurang setuju jawaban 5 dengan persentase (0,68%) dan kategori Tidak setuju jawaban 8 dengan persentase (1,09%). Berdasarkan hasil penelitian mahasiswa sangat puat terhadap layana opemsimka baik dari segi kualitas sistem, informasi, dan layanan mahasiswa bisa mengunakan opensimkan dengan baik tanpa ada kendala.


Keywords

Indeks, Kepuasan, Mahasiswa Pendidikan Jasmani

References

Abdul Kadir, 2005, Pengenalan Sistem Informasi, Andi, Yogyakarta.

Agus Widyantoro, 2005, Analisis Data dalam Aplikasi Pemasaran. Bogor : Ghalia. Indonesia.

Agustin, 2012, Analisis dan Perancangan Sistem Informasi pada Amikom Cipta. Dharma Surakarta Berbasis Web Framwork Code Igniter Skipsi STMIK.

Agustinus Mujilan, 2012, “Sistem Informasi Akuntansi Teori Dan Wawasan Di Dunia. Elekroniks Edisi I 2012” Penerbit: WIMA Pers, Madiun.

Al- Arif, M. Nur Rianto, 2010,” Dasar – Dasar Pemasaran Bank. Syariah”, ALFABETA: Bandung.

Arikunto, S. 2002. Metodologi Penelitian Suatu Pendekatan Proposal. Jakarta: PT. Rineka Cipta.

Arikunto, S. 2006. Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: Bumi Aksara.

Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.

Assauri, Sofjan. 2004. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Press.

Azhar, Susanto. 2008. Sistem Informasi Akuntansi, Struktur Pengendalian Resiko. Pengembangan, Edisi Perdana, Bandung : Lingga Jaya

Burhan Bungin. 2009. Analisis Penelitian Data Kualitatif. Jakarta: Raja Grafindo.

Dadang. 2010. Supervisi Profesional. Bandung: Alfabeta.

DeLone W. H. and McLean E. R. (2003) The DeLone and McLean model of information systems success: a tenyear update. Journal of Management Information Systems 19(4), 9–30.

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13 Jakarta: Erlangg.

DeLone, W.H., dan McLean, E.R. 2003. Information Systems Success : The Quest for the Dependent Variable. Information Systems Research, pp. 60-95.

Departemen Pendidikan Nasional. 2002. Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka.

Jogiyanto. 2007. Sistem Informasi Keprilakuan. Yogyakarta. Badan Penerbit. Andi.

Engel, Blackwell, dan Miniard. 1994. Perilaku Konsumen. Jakarta: Binarupa.

Glenda Browne, Jon. Jermey, 2007, The Indexing Companion. Amerika Serikat: Cambridge University Press

Gorla, N., Somers, T. M., & Wong, B. 2010. Organizational impact of system quality, information quality, and service quality. The Journal of Strategic Information Systems, 19(3), 207-228.

Heni Nurani Hartikayanti. Pengaruh Kualitas Sistem Informasi Akuntansi Manajemen, Informasi Akuntansi Manajemen Dan Pelayanan Sistem Informasi Terhadap Intensitas Penggunaan Dan Kepuasan Pengguna Serta Dampaknya Terhadap Kinerja Pengambilan Keputusan (Survei Pada PPK- BLU Rumah Sakit). Indonesian Journal Of Economics And Business Ijeb Vol. 1 Nomor 1 April 2004. Hal. 135 – 165

Iranto, Bondan Dwi. 2012. Pengaruh Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Terhadap Kinerja Individu (Studi Pada PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah Dan DIY). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro.

Irine. 2009. Gambaran Tingkat Kepuasan Ibu Bersalin Tentang Pelayanan Persalinan Program Jampersal di BPM Yulia Kota Semarang. Jurnal Online Universitas Muhammadiyah Semarang.

J. Supranto, 2006, Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan : Untuk Menaikkan Pangsa Pasar, Jakarta, Rineka Cipta

Jogiyanto, 2005, Analisis dan Desain Sistem Informasi, Penerbit Andi,. Yogyakarta.

Jogiyanto, H.M. 2007. Metode Penelitian Bisnis: Salah Kaprah dan Pengalaman–. Pengalaman. Yogyakarta: BPFE.

Jogiyanto, H.M. 2008. Metodologi Penelitian Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi Offset.

Kotler, 2000. Manajemen Pemasaran. Penerbit Erlangga. Jakarta.

Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga.

Kotler. 2009. Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta : Intermedia.

Kuswandi, 2004. Cara mengukur Kepuasan Karyawan, Elex Media, Jakarta

Lasa HS. 2010. Manajemen Perpustakaan Sekolah. Yogyakarta: Pinus Book. Publisher.

Long, Nancy dan Long, Larry.2002. Computers : Information Technology in Perspective.

Lwoga, E. T., Ngulube, P., & Stilwell, C. 2012. Information and knowledge needs, access and use for small-scale farming in Tanzania. Innovation: journal of appropriate librarianship and information work in Southern Africa, 2012(44), 126-140.

M. Guntur, Effendi. 2010. Transformasi Manajemen Pemasaran. Jakarta: Sagung Seto.

Martono, Nanang. 2015. Metode Penelitian Sosial. Jakarta: Rajawali Pers.

McLeod, R. dan Schell, G.P. 2007, Management Information System (edisi ke10), Pearson Prentice Hall, New Jersey.

Mirza, Said Pahlevi. 2013. Tujuh Langkah Praktis Pembangunan Basis Data.Jakarta : PT. Elex Media Komputindo.

Mulvany, N. C., 2005, Indexing Books, 2nd ed.The University of Chicago Press,Chicago.

Musa, Mohammad. 1998. Metodologi Penelitian. Jakarta: Fajar Agung.

Nawawi, Hadari. 1991. Metodologi Penelitian Bidang Sosial. Yogyakarta: Gadjah. Mada University Press.

Noor, Juliansyah. 2011. Metodologi Penelitian: Skripsi, Tesis, Disertasi, dan Karya. Ilmiah.

O'brien , James, 2006, Introducing To Information System, Jakarta: Salemba Empat.

Pawit M dan Priyo Subekti. 2010. Teori dan Praktik Penelusuran Informasi:Information Retrieval. Jakarta: Kencana.

Radityo D. dan Zulaikha. 2007. Pengujian Model DeLone dan McLean dalam Pengembangan Sistem Informasi Manajemen: Kajian Sebuah Kasus. SNA X Makasar.

Rahayu, 2014. Analisis Pembentukan Portofolio Optimal Saham Menggunakan Model Indeks Tunggal untuk Pengambilan Keputusan Investasi. Jurnal, Universitas Telkom, Bandung.

Rambat Lupyoadi 2008 Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta, Salemba Empat

Silvana, Tine. 2002. Abstrak dan Indeks. Bandung: Universitas Padjadjaran.

Singarimbun, 2006, Metode Penelitian Survei, Penerbit. Pustaka LP3ES Indonesia, Jakarta,

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.

Sulistyo-Basuki. 2004. Pengantar Dokumentasi. Bandung: Rekayasa Sains.

Sutrisno Hadi. 1990. Analisis Regresi. Yogyakarta: Andi Offset

Suwarno, Wiji. 2010. Pengetahuan Dasar Kepustakaan. Bogor: Ghalia Indonesia.

Tjiptono, Fandy, 2008, Strategi Pemasaran, Edisi 3, ANDI: Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy. 2007. Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Andi Ofset.

Tjiptono. 2004. Manajemen Jasa. Edisi Pertama. Yogyakarta : Andi. Offset.

Wahyudi, Riza, and Endang Siti Astuti. "Pengaruh Kualitas Sistem, Informasi dan Pelayanan SIAKAD Terhadap Kepuasan Mahasiswa." Jurnal Administrasi Bisnis 1.1 (2013): 28-39.

William, J. Stanton. 2006. Dasar – dasar Manajemen. Mandar Maju, Jakarta.

URI

https://repository.bbg.ac.id/handle/809

Collections

  • Final Year Projects S1 PENJAS

Browse

Main Collections Final Year Projects (1023)Books by Lecturers (10)Other Books (512)Internal Proceedings (160)External Proceedings (99)Campus Magazines (27)News Clippings (40)Social Media Clippings (3)Articles by Lecturers (2)Inauguration Speech (5)Research Reports (450)Community Service Reports (424)

© 2025 UBBG Institutional Repository