UBBG Institutional Repository
  • Browse
    • Final Year Projects
    • Books by Lecturers
    • Other Books
    • Internal Proceedings
    • External Proceedings
    • Campus Magazines
    • News Clippings
    • Social Media Clippings
    • Articles by Lecturers
    • Inauguration Speech
    • Research Reports
    • Community Service Reports
  • Prodi Index
  • Year Index
  • Our Library
  • OPAC
  • Policies
  •   Advanced Search

Advanced Search

PENTINGNYA MENGAJARKAN EJAAN KEPADA ANAK-ANAK (REFLEKSI BAGI PARA GURU)

Thumbnail

View/Open

010 HIJJATUL QAMARIAH.pdf (59 KB)

Issue Year

2018

ISBN:

9786020898869

Author(s):

Hijjatul Qamariah
Sri Wahyuni

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberi penjelasan tentang pentingnya mengajarkan ejaan kepada anak-anak. Beberapa studi kasus dari penelitian sebelumnya digambarkan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya membantu anak-anak dalam mempelajari ejaan dan pentingnya beberapa pendekatan dalam mengajar ejaan. Karena ejaan adalah bagian yang sangat mendasar dalam keterampilan membaca dan menulis, maka ejaan harus diperhatikan oleh para guru di usia muda. Untuk mengekspos pentingnya mengajar ejaan, penelitian ini menggunakan penelitian pustaka. Data dikumpulkan dari artikel di beberapa jurnal dan beberapa buku. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa pengajaran ejaan membutuhkan banyak perhatian terutama dari guru itu sendiri. Ejaan tidak hanya membutuhkan teknik yang baik tetapi juga pemahaman tentang tahapan yang harus dilalui siswa dalam menguasai ejaan.


Keywords

Mengajar Ejaan, Anak-anak Muda, Pendekatan


Full Proceedings

PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN DASAR 2018

URI

https://repository.bbg.ac.id/handle/682

Collections

  • Internal Proceedings

Browse

Main Collections Final Year Projects (1023)Books by Lecturers (10)Other Books (512)Internal Proceedings (160)External Proceedings (99)Campus Magazines (27)News Clippings (40)Social Media Clippings (3)Articles by Lecturers (2)Inauguration Speech (5)Research Reports (450)Community Service Reports (424)

© 2025 UBBG Institutional Repository