VALIDITAS MEDIA LITERASI BIG BOOK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR

View/Open
Issue Year
ISBN:
Author(s):
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kevalidan media literasi Big Book untuk meningkatkan keterampilan membaca pemahaman siswa sekolah dasar. Adapun jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan atau dikenal juga dengan Research and Development (R&D). Pengembangan media literasi Big Book untuk meningkatkan keterampilan membaca pemahaman siswa di sekolah dasar mengadaptasi desain Four D Model. Adapun hasil dari penelitian ini adalah tingkat kevalidan media Big Book berdasarkan data hasil validasi oleh para ahli bahwa media literasi Big Book memperoleh nilai akhir sebesar 3,87 dengan kriteria sangat baik. Media Big Book dipandang sebagai suatu solusi alternatif yang dapat digunakan oleh guru untuk meningkatkan keterampilan membaca pemahaman siswa sekolah dasar.
Keywords
Big Book, Keterampilan Membaca Pemahaman, Siswa Sekolah Dasar